Tuesday 10 October 2023

Muay Thai Boxing, Olahraga yang Juga Bersahabat untuk Kaum Hawa

duniamuathaiMuay thai boxing terbilang sebagai olahraga yang populer saat ini di Indonesia, khususnya Jakarta. Ini terlihat dari banyaknya pencinta olahraga bela diri yang berasal dari Thailand tersebut.

Sebelumnya, muay thai Boxing memang dikenal sebagai olahraga kaum pria karena lebih banyak menggunakan fisik. Namun, sekarang olahraga ini bukan hanya milik kaum Adam saja.

Muay thai boxing kini juga digandrungi para wanita. Tentunya, mereka menjadikan olahraga ini sebagai hobi atau untuk menjadi alat untuk melindungi diri. Selain itu, olahraga satu ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.


Gerakan dalam muay thai memakai teknik yang membuat seluruh bagian tubuh ikut bergerak. Jadi bisa dibilang muay thai membakar kalori lebih cepat. Inilah alasan kaum Hawa tertarik untuk berlatih olahraga ini.

Saat ini, tak sulit buat para pencinta muay thai untuk mencari tempat latihan karena sudah menjamur di beberapa daerah, terutama di Jakarta. Idncash


1. Meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah

Manfaat olahraga muay thai yang pertama bisa meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah.  

Olahraga muay thai dapat melancarkan aliran darah dan merangsang tubuh untuk memompa darah lebih banyak ke seluruh tubuh. 

Hal ini membuat olahraga muay thai menjadi sebagai salah satu olahraga yang baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. 

2. Memperkuat tubuh dan membakar kalori

Manfaat olahraga muay thai yang kedua adalah memperkuat tubuh dan membakar kalori. Ini bisa dilakukan dengan olahraga olahraga muay thai. 

Satu jam latihan olahraga muay thai bisa membakar sekitar 690 kalori.

Latihan olahraga muay thai juga dapat membakar kalori sekaligus meningkatkan kebugaran dan memperkuat tubuh. 

Baca Juga: 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga, Terbukti Efektif!

3. Menjaga kesehatan mental

Manfaat olahraga muay thai selanjutnya adalah mampu melepas stres dan frustrasi. Hal itu berkat gerakan memukul dan menendang dalam olahraga tersebut. 

Tak hanya itu, olahraga muay thai juga dapat merangsang produksi hormon endorfin yang dapat memperbaiki suasana hati dan bahkan meredakan nyeri, stres, serta rasa cemas. 

4. Meningkatkan kinerja kardiovaskular

Olahraga muay thai dapat mendukung kesehatan kardiovaskular melalui latihan yang dilakoni secara rutin. 

Untuk sesi latihan kardionya, kamu akan lari, lompat tali, squat, shadowboxing, yang memberi kamu variasi aktivitas aerobik.  

Ini mengembangkan stamina dan kekuatan yang diperlukan untuk fungsi optimal tubuh pada umumnya.  

No comments:

Post a Comment

Muay Thai di Indonesia: Sejarah, Prestasi, dan Pengaruhnya

duniamuathai | Muay Thai, atau Thai Boxing, adalah seni bela diri tradisional Thailand yang telah merambah ke berbagai negara di dunia, ter...